YXDwVlViooVEqe4uvRQ2Q1j5XrQ8ZHztfY6aUt30

Fotografi Potret

Fotografi Potret
Gambar : Pixabay

Apakah Anda hanya memotret teman-teman tanpa memikirkan bagaimana hasilnya nanti? Fotografi potret membawa Anda selangkah lebih maju dari fotografi orang. Ini memberi Anda elemen untuk diperhatikan seperti sudut pengambilan foto, pencahayaan yang akan Anda gunakan, dan ekspresi emosi pada wajah seseorang. Meskipun Anda mungkin seorang fotografer amatir yang memutuskan untuk mengambil foto Natal tanpa biaya, Anda harus memiliki pengetahuan dasar tentang teknik yang digunakan oleh para profesional.

Pertama ketika mengambil foto seseorang, Anda perlu mempelajari wajah mereka. Wajah itu penting untuk sudut dari mana Anda akan memotret. Meskipun ini klise, memang benar beberapa orang memiliki sisi yang lebih baik. Ini bisa dalam kaitannya dengan jaringan parut atau jerawat atau bahkan lebih sederhana. Misalnya mata kiri saya lebih besar dari kanan saya hanya dengan sedikit, dan melihat langsung ke kamera akan menyebabkan potret yang mengerikan, namun jika fotografer datang dari sisi kanan dan sedikit miring ke atas cahaya dan bayangan akan membantu bahkan keluar fitur sambil menjaga perbedaan yang membuat saya menjadi diri saya.
Fotografi potret adalah tentang menangkap esensi subjek, kepribadian. Nuansa kecil dari sebuah wajah menambah karakter pada potret. Anda akan ingin melonggarkan subjek Anda. Jika Anda menjadi seorang fotografer potret profesional, Anda akan ingin mempelajari subjek Anda saat Anda mengambil foto atau mungkin bertemu sebelum sesi. Jika mereka hanya keluarga Anda maka Anda harus tahu apa yang akan membuat kepribadian mereka terekam dalam film.

Pencahayaan adalah langkah penting berikutnya untuk fotografi potret. Banyak fotografer lebih suka cahaya alami daripada buatan. Subjek Anda sebagian akan memutuskan ini untuk Anda. Ingat Anda akan menggunakan cahaya yang Anda miliki. Cahaya alami akan sering membutuhkan pengaturan aperture untuk mengimbangi kurangnya definisi kamera. Dengan kata lain Anda perlu membuat kontras dengan cahaya dan bayangan untuk efek yang Anda inginkan. Seringkali cahaya buatan itu keras dan tidak diarahkan dengan benar kecuali di studio. Sekali lagi Anda harus menggunakan pengaturan manual pada kamera Anda untuk membuat potret yang sempurna.

Latar belakang juga penting ketika membahas cahaya. Di studio, seorang fotografer akan memilih latar belakang yang tidak akan menghilangkan fitur atau pakaian Anda. Mereka ingin memiliki perbedaan atau kontras antara Anda dan latar belakang. Ini juga penting dari fotografi potret rumah. Anda akan menginginkan latar belakang yang memberi warna pada subjek Anda alih-alih membawanya pergi. Menemukan tempat yang bagus dengan pohon untuk diduduki dan pegunungan di latar belakang bisa menjadi potret yang bagus, tetapi Anda harus memastikan latar belakangnya tidak terlalu sibuk untuk mengalihkan perhatian dari subjek. Buat subjek tampak terpisah dari gambar daripada di luarnya.

Jenis kamera dan film yang Anda gunakan juga akan menentukan kualitas fotografi. Setelah Anda menggabungkan teknik seperti pencahayaan, sudut, dan memahami subjek Anda, Anda akan dapat membuat potret yang mendekati profesional jika tidak profesional untuk teman dan keluarga Anda apa pun kesempatannya. Memotret saja mungkin saja, tetapi akan lebih bagus untuk memiliki potret yang lebih baik?

Related Posts