YXDwVlViooVEqe4uvRQ2Q1j5XrQ8ZHztfY6aUt30

Cara Mematikan Antivirus Di Windows 10 Secara Gampang

Ketika kita mempunyai Laptop yang berbasis Windows 10 pastinya sudah ditanami anti virus bawaan yang sudah terinstal ketika kita baru membuka pertama kali Laptop atau PC yang kita miliki, software antivirus yang bernama Windows Defender tersebut menang sangat baik menjadi salah satu antivirus yang sudah direkomendasikan oleh berbagai macam kalangan.

Namun sebagian besar kesulitan untuk menonaktifkan anti virus Windows Defender tersebut, karena kebanyakan orang menganggap salah satu software yang kita miliki tidak bisa dijalin mungkin penyebab terdetek sebagai virus padahal software tersebut bukan virus.

Nah oleh karena itu kami akan memberikan 3 Cara Meningkatkan Antivirus Di Windows 10 yang sangat menarik untuk kalian ikuti, cara-cara tersebut bisa kalian ikut secara bertahap jika tahap pertama tidak memuaskan mungkin cara selanjutnya yang bisa kalian coba dan seterusnya.

Catatan: usahakan jika antivirus nya sudah mati lebih baik jangan membuka situs-situs yang berbahaya apalagi mengunjungi situs yang tidak di kenal usaha akan Windows kalian tetap keadaan Offline serta jangan mencoloki flashdisk yang belum discan untuk mencegah terjadinya virus masuk di windows yang kalian gunakan.

1.Melalui Windows Security
Cara pertama yang bisa kalian ikut yaitu dengan cara mematikan antivirus nya Lewat Windows Security,
Untuk membuka tersebut silahkan ketik "Windows Security" di menu star lalu tekan enter atau juga bisa menekannek icon Windows Kemudian pilih menu "View Security Dashboard"
Lalu kalian akan ditampilkan Berbagai macam icon yang ada maka selanjutnya kalian klik icon 'Virus & Theart Protection'
Kemudian Klik menu 'Manage Settings '
Jika sudah kalian Matikan menu Berbagai macam opsi yang ada di tampilan Tersebut seperti Cloud-delivered protection, Real-time Protection, Tamper Protection, untuk lebih lengkapnya bisa di cek gambar sebelumnya.

2.Matikan Anti virus dengan melalui Local Group Policy

Cara yang bisa kalian gunakan yaitu dengan cara matikan Antivirus nya melalui Local Group Policy Cara ini bisa di lakukan di Windows 10 dan juga Enterprise.
Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu, pastikan menu Tamper Protection tersebut masih kedalam sudah di matikan oleh kalian.
Lalu berikutnya kalian ketik 'gpeditmsc' di star menu dan kemudian tekan enter

Jika sudah ditekan enter maka akan membuka sebuah halaman Local Group Policy Editor, kemudian arahkan ke direktori dibawah ini:
Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Defender Antivirus
Pilih menu opsi "Enabled" bertujuan untuk mematikan anti virus yang ada di Windows 10 Tersebut, kemudian jika sudah diubah lalu langkah selanjutnya yaitu kalian mereset atau me-restart Perangkat Laptop atau PC Kalian.
Jika kalian mau menghidupkan kembali fungi Windows Defender yang sudah di matikan maka kalian hanya perlu lakukan cara no yang tadi kemudian ubah "Enabled" Menjadi "Not Configured".

3.Mematiakan Antivirus Windows 10 Menggunakan Registry Editor.

Dan Cara yang terakhir yang bisa klik ikut yaitu kalian hanya perlu menggunakan Registery Editor yang sudah ada di Windows 10.

Untuk melakukan cara nya pastikan Tamper Protection Sudah kalian matikan untuk melancarkan cara ini jika sudah lalu kalian tekan tombol Windows+R Secara bersamaan, jika sudah menekannya maka nanti akan memunculkan sebuah halaman pencarian lalu di situ kalian mengetik "regedit" lalu tekan enter setelah itu arahksn direktorinya ke menu :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender
 
Lalu kalian klik kanan pada "Windows Defender " setelah itu arahkan ke NewDWORD (32-bit) Value, lalu beri nama "DisableAntiSpyware".

Jika sudah kalian rubah Value nya dengan cara, klik dobel Value yang sudah kalian ubah tadi namanya. Kemudian tambahkan angka nya yang tadi sebelum nya "0" ubah menjadi ke angka "1" lalu kemudian klik ok dan restart perangkat kalian.


Jika kalian mau kembali seperti awal kalian hanya perlu mengahpus Value nya saja dengan cara klik dobel kanan dan klik delete.

Akhirkata :

Begitulah cara mematikan antivirus yang ada di Windows 10 semoga artikel kali ini bermanfaat dan sampai jumpa di Artikel Menarik lainnya

Related Posts