YXDwVlViooVEqe4uvRQ2Q1j5XrQ8ZHztfY6aUt30

Stop Dulu Bos !

Cara Membersihkan Virus Di Flashdisk

Jika ada salah satu virus yang sudah masuk di salah satu perangkat memanglah hal yang harus kita waspadai apalagi virus tersebut memeliki efek yang cukup signifikan jika sudah berada di perangkat yang kita miliki, Namun sebagian besar kalangan pernah menemukan virus di salah satu perangkat Flashdisk pastinya itu hal yang sangat menyebalkan. 

Apalagi di dalam file flashdisk tersebut banyak sekali data-data yang berguna untuk hal yang sangat penting seperti tugas pekerjaan, tugas kuliah ataupun file musik, video, foto yang menjadi sumber satu hal penting para perangkat Flashdisk tersebut.

Nah bagaimana cara menghapus virus yang ada di Flashdisk? Perlu kalian ketahui pastinya sebuah virus bisa kalian hapus dengan cara Simple Ataupun Secara hati-hati untuk tidak menghapus virus bersama file yang ada di dalam nya oleh karena itu kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kalian simak di bawah ini.

Namun untuk melanjutkan pembahasan silahkan klik Subscribe Blog ini untuk tidak ketinggalan informasi update yang menarik lainnya guys.

1.Menggunakan Software Penghapus Anti Virus

Hal yang bisa kalian lakukan yaitu dengan cara menggunakan salah satu software yang berguna untuk menghapus virus di dalam flashdisk yang Kalian miliki, Ada beberapa software terbaik yang bisa menghapus beberapa virus yang ada di dalam perangkat tersebut. 

Seperti Avira, AVG, AVAST Dan Sebagai nya untuk mengoperasikan Penghapusan virus nya yaitu Kalian buka salah satu anti virus yang Sudah kalian punya lalu colokkan Flashdisk ke Perangkat PC ataupun Laptop Kemudian pilih opsi scan dan lalu cari menu scan flashdisk maka Secara Otomatis software tersebut.

mencari virus yang ada di dalam flashdisk tersebut jika sudah selesai maka akan di beritahukan apakah ada virus nya atau tidak jika ada maka selanjutnya kalian mulia Mengambil tindakan penghapusan untuk virus yang sudah ketemu tadi.

2.Menggunakan Fitur Cmd

Beberapa virus pastinya Memeliki peran nya masing-masing dan sebagian nya bisa kalian hapus dengan menggunakan fitur Cmd yang sudah terinstall ketika kita memeiliki perangkat Komputer yang baru kalian beli.

Nah untuk cara menghapus virusnya dengan fungsi Cmd nya kalaian hanya perlu mengentikan beberapa perintah yang berguna untuk mescan serta menghapus nya diantaranya beberapa perintah yang bisa kalian ikuti :

  • Pertama kalian sudah mencolokkan Flashdisk di perangkat kalian.
  • Kemudian bukalah program Cmd .
  • Untuk membuka program Cmd nya kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah yaitu menu-> All Program-> Accessories -> Command Prompt. Atau Anda juga bisa menulis kata “CMD” pada kotak “Search'
  • Setelah sudah membuka Cmd nya maka        kalian hanya perlu mengetik F ataupun G sesuai lokasi Flashdisk yang di colokan tadi.
  • Kemudian ada tinggal mengetik perintah -s -r -h /s /d” di depan partisi yang telah Anda tulis sebelumnya. Jika sudah, tinggal klik enter
Nah jika kalian sudah melakukan langkah tersebut maka sebaiknya kalian perlu mengecek data-data file yang ada di Flashdisk tersebut untuk tidak terjadi apa-apa.

3.Menggunakan Software Removall Tool

Nah jika kalian sudah melakukan cara di atas yaitu Menggunakan Progam Cmd Ataupun Anti Virus lainya maka kalian juga bisa menggunakan anti virus yang satu ini.

Aplikasi ini sendiri bisa kalian dapatkan di pihak Google itu sendiri dan bisa kalian install pada saat itu juga yang berbeda dari anti virus lainnya yaitu aplikasi ini hanya bisa mengatasi beberapa macam virus saja maka dari itu kalian bisa menggunakan aplikasi ini sebagai langkah cara berikutnya.

4.Mengapus Virusnya Tanpa Menggunakan Software Ataupun Program Yang Lain

Nah jika kalian orang yang tidak mau ribet Ataupun tidak mau repot untuk menginstal software itu Ataupun Software lainya dan membuat kalian repot maka sebaiknya kalian hanya memformat flashdisk tersebut.

Nah biasanya ini berguna untuk perang Linux Karena perangkat Linux setidaknya kebal Dengan anti virus karena biasanya virus bekerja dengan perang yang berkonsep Windows saja dan pada saat itu virus itu bekerja.

5.Menggunakan Portable Anti Virus

Dan cara terakhir yang bisa kalian ikuti yaitu yaitu Menggunakan portabel Anti Virus untuk anti virus nya berlaku pada komputer yang memiliki hardisk dengan penyimpanan yang cukup penuh dan kemudian menggunakan flashdisk sebagai wadah untuk menaruh anti virus nya.

Cara seperti ini sebetulnya sangat efektif jika kita meminjam Laptop teman yang di dalamnya tidak ada Anti virus nya dan usahakan untuk menginstal software anti virus pastikan flashdisk kalian Memeliki ruang kosong untuk menaruh anti virus nya.

Akhir Kata:
Begitulah cara membersihkan virus di dalam Flashdisk semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua dan Samapi jumpa di artikel berikutnya
Related Posts

Related Posts