YXDwVlViooVEqe4uvRQ2Q1j5XrQ8ZHztfY6aUt30

Stop Dulu Bos !

10 Bahaya Root HP Android yang Jarang diKetahui

https://www.masjoox.com/2020/04/bahaya-root-hp.html

Melakukan tindakan rooting kepada hp android merupakan salah satu tindakan yang bisa dikatakan cukup sering ditemukan di beragam merek hanphone, hal yang satu ini menyebabkan pengguna ponsel yang sudah di root dapat melakuka berbagai macam tindakakan salah satunya ingin mengcontrol seluruh aktivitas hp dan juga membuat peraturan sendiri tanpa adanya batasan.

Memang sistem hp android bersifat Open Source yang berati para pengguna bisa melakukan beragam modifikasi hp secara kompleks, menghapus beragam aplikasi bawaan dan itu semua hanya bisa di lakukan pada smartphone yang sudah di lakukan rooting.

Memang melakukan sebuah rooting memiliki sebuah keistimewahan yang cukup berati dari berbagai macam aspek salah satunya pengendalian terhadap smartphone, meskipun memeilki kelebihan setelah di rooting jangan salah melakukan tindakan rooting akan menimbulkan berbagai macam masalah secara struktur kepada smartphone itu sendiri.

Kerugian Setelah Melakukan Root Hp Android

Melakukan tindakan rooting tersebeut memang memiliki manfaatnya tersendiri meskipun manfaatnya tersebut terlalau signifkan atau hanya beberapa akan tetapi kerugian jika melakuakn tindakan rooting tersebut sangatlah berbahaya dengan begitu jika kalian akan melakukan rooting sebaiknya harus melihat resikonya terlebih dahulu sebelum melakukan tindaknya dan berikut beberapa kerugian yang akan di alaminya :


1. Sistem keamanan android akan melemah

Hal yang sangat buruk melakukan tindakan root android adalah yaitu kemampuan untuk mencegah berbagai macam virus yang merugikan akan melemah dengan adanya tindakan root itu sendiri dan menimbulkan beragam celah yang akan membuat virus berbahaya akan mudah masuk, serta akan menyerang sistem operasi android itu sendiri, jika itu terus menurus terjadi maka ponsel kalian akan memiliki resiko kerusakan yang sangat berati dan celah keamanan juga akan semakin besar.

Untuk kerusakan akan mengalmi beberapa faktor seperti kerusakan pada sistem android, tercurinya berbagai macam data yang sangat berati, hingga yang terparah adalah akan terjadinya mati total terhadap smartphone yang sudah di root itu sendiri, selain kerusakn yang cukup signifikan hp yang sudah di root juaga rentan terhadap beragam serangan hacker yang bersifat merusak jadi berhati-hatila jika ingin melakukan rooting.

2. Tidak bisa melakuan update OS yang baru

Kerugian berikutnya yang jarang diketahui  adalah para pengguna tidak akan bisa melakukan tindakan update sistem operasi secara Over The Air, meskipun pengguna sudah mendapatkan pesan notifikasi bahwasnya hp android sudah bisa di update OS, akan tetapi jika para pengguna mau melakukan tindakan update tersebut akan mendaptkan pesan di tolak dikarenakan hp sudah di rooting. Jika itu sudah terjadi maka kalian kehilgan update OS android secara cuma-cuma.
 

Pada dasarnya hal ini terjadi dikarenkan para pengguna melakukan tindakan root bertujuan untuk bisa menghapus aplikasi bawaan dan juga menghapus blootware, di karenakan dua faktor ini akan membuat smartphone akan memerlukan penyimpanan yang sangat banyak maka, dari itu para rooting akan menhghapus tersebut sekaligus mempercepat kinerja dari beragam aspek, jika hal ini terjadi maka secara otomatis akan ada penolakan ketika melakukan tindakan update sistem operasi android.

3. Resiko kecelakaan saat melakukan root 

Melakukan tindakan root memang bisa dikatakan tidaklah mudah dan juga tidak sembarangan untuk bisa dilakukan, paslanya para calon pengguna root akan di berikan beberapa step demi step untuk bisa mendapatkan akses root secara menyeluruh jika ada kendala atau salah ketika sedang melakukan tindakan root maka ponsel kalian akan mendapatkan imbas nya, salah satu nya terjadinya error pada operasi sistem.

4. Garansi smarphone akan hangus

Jika para calon  pengguna akan melakukan sebuah tindakan root maka garansi yang diberikan pada pabrik akan secara otomatis akan hangus dari berbagai macam aspek kerusakan, dan itu akan berakibat sangat buruk ketika kalian sudah berhasil melakukan rooting dan menglami kerusakan maka garansi tersebut tidak akan berguna sama sekali.

Maka dari itu sebaiknya kalian harus memikirkan kembali untuk bisa mengambil tindakan root, jika saja ada komponen yang rusak maka pengguna harus bisa menyiapkan dana sendiri untuk bisa memperbaiki komponen yang rusak itu dengan beragam varian harga.

5. Costum ROM tidak akan berguna lagi

Tidak bisa di pungkiri lagi tujuan dari memasang ROM setelah rooting yaitu untuk bisa mendapatkan berbagai macam fitur-fitur di berbagai macam apek dan itu semua tidak dimiliki oleh ROM bawaan ponsel,akan tetapi tindakan yang satu ini hanya berpengaruh di sistem operasi android yang berbasis Kitkat ke bawah, dan untuk yang sudah memiliki sistem operasi OS Lolipop fitur yang diberikan cukup banyak.

Selain untuk bisa mendapat beragam fitur yang hanya berlaku di OS Kitkat. melakukan Costum ROM juga berfungsi untuk bisa menghemat RAM sekaligus beterai yang dimilikinya dengan melakukan Costum ROM, namun sayangnya fitur yang satu ini juga bisa dapat digunakan tanpa harus melakukan tindakan root. dan itu bisa dilakukan di OS Marsmellow di versi atasnya.

6. Memiliki resiko matot dan juga bricked

Kerugian berikutnya adlah ponsel akan mengalami rentan kerusakan seperti bricked dan juga matot, kerusakan ini mungkin dialami oleh para pemula yang mau melakukan tindakan rooting dan mengalami kegagalan dari beragam aspek sehingga menimbulkan kerusakansalah satunya mengalami mati total dan juga bricked.

Maka dari itu kalian harus bisa mempertimbangkan kembali untuk mau melakukan rooting sebelum terjadinya berbagai macam kerusakan ketika sedang  melakukan rooting ataupun sesudahnya, maka sebaiknya pertimbangkan kembali. 

7. Memiliki pontesi untuk meledak

Hal yang satu ini pastinya tidak mau di alami oleh sebegaian besar para pengguna ponsel, pada dasarnya terjadinya sebuah ledakan pada ponsel itu sendiri memiliki ciri-ciri seperti memiliki ponsel dengan panasnya yang berlebihan, mungkn ini disebakan adanya beragam virus malware yang masuk melalau keamanan celah ponsel dan juga adanya aplikasi yang berjalan seara ototmatis tanpa adanya hentinya sama sekali.

8. Smartphone menjadi lemot

Kasus seperti ini bisa dikatakan sering terjadi di hp yang sudah mengalmi root dikarena ponsel yang sudah di root mengalami perlemahan di bagian keamanan ponsel dan berakibat buruk karena beragam virus mudah masuk tanpa sentuhan anti virus bawaan ponsel virus yang sering masuk dan rentan ada di smartphone android adalah virus malware, jka itu terjadi secara sepengetahuan kalian maka akan berakbiat buruk.

Dikarenakan ponsel akan harus melakukan kinerja ekstra pada komponen RAM dikarenan akan ada beragam aplikasi yang terpapar virus malware, Jika kasus ini terus terjadi dan pengguna tidak menyadarinya bisa jadi ponsel akan mengalmi hang atau lag.

9. Merusak komponen baterai dan cepat habis

Kerugian berikutnya adalah baterai ponsel akan cepat habis jika di pakai hal ini mengacu kepada sistem operasi untuk bisa mengerahkan semua kinerja secara maksmial kepada ponsel yang sudah di root. mungkin hal ini akan berakibat buruk kepada baterai dan juga beragam kompon ponsel itu sendiri.

10. Harga ponsel akan merosot

Dan kerugian berikutnya adalah pemiliki atau ponsel root akan berisiko mengalami jual harga yang relatif murah dikarenakan ponsel yang mau dijualnya sudah dilakukan proses root sehingga berbeda jauh ketika pertama kali membelinya selain itu ponsel tersebut juga sudah tidak bisa dapat garansi secara gratis.

Kesimpulan :

Bagaimana brother sudah tau kan 10 bahaya root hp android yang jarang diketahui yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini, Nah jika kalian mau tambahkan atau ada hal yang ingin anda sampaikan maka jangan ragu untuk memberikan komentar ataupun masukan kalian di kolom komentar yang sudah kami disediakan dibawah ini.

Demikian pembahasan mengenai tentang pembahasan10 bahaya root hp android yang jarang diketahui yang sudah kami sampaikan secara seksama di blog ini semoga rangkuman kali ini bisa memperluas pengetahuan kalian dan sampai jumpa di artikel yang tidak kalah menarik lainnya see you next time brother.

Related Posts

Related Posts