YXDwVlViooVEqe4uvRQ2Q1j5XrQ8ZHztfY6aUt30

8 Cara Mengatasi HP Android yang Lemot dan Panas

https://www.masjoox.com/2020/04/mengatasi-hp-lemot.html

Kemajuan teknologi sekarang ini memang bisa dikatakan cukup sangat pesat dikarenakan sarana atau fasilitas untuk membuat beragam teknologi yang bersifat membantu sudah banyak ditemukan dan juga bisa dikembankan oleh sebagian orang, Salah satu teknologi yang sering digunakan sekaligus banyak yang dicari adalah perangkat smartphone.

Para pengguna smartphone juga dapat menginstall berbagai pilihan aplikasi yang cukup menarik dengan ditambahkan beragam fitur yang dapat kalian temukan di beragam aplikasi, Selain itu para pemiliki ponsel juga bisa membantu berbagai macam pekerjaan yang kalian miliki dengan melalui pnsel pintar kalian.

Meskipun memilki beragan fitur dan juga dukungan yang sangat membantu dalam melakukan berbagai macam, Akan tetapi jika ponsel pintar kalian menumkan kendala berupa lag atau lemot di ponsel kalian, Maka hal yang satu ini dapat menghambat dan juga menunda berbagai macam pekerjaan kalian karena ponsel kalain mendapat insidel lag atupun lemot.

Memang pada umunya insiden lag atau lemot sering ditemukan disebagian besar para pengguna smartphone, Hal yang satu ini memeiliki beberapa faktor kenapa ponsel bisa dapatmengalami lemot dan juga lag salah satunya pemakasaan kinerja perangkat ponsel itu sendiri

Cara mengatasi HP android yang lemot dan juga ngehang

Nah dalam kesempatakn kali ini kami akan memberikan informasi untuk mengatasi hp android yang lemot dan juga ngehang, Untuk selengkapnya kalian dapat membaca rangkuman kali ini secara seksama dan langsung mempraktekannya.

1. Menonatkikan tampilan animasi dan juga widget

Hal yang pertama yang harus kalian lakukan untuk bisa mengatasi hp yang lemot dengan cara menoaktifkan dua fitur tersebut, Memang pada dasarnya menambahkan widget dan juga animasi kedalam smartphone dapat memperbagus tampilan smartphone kalian, Akan tetapidua  fitur tersebut sangat menguras banyak RAM sehingga dapat menimbulkan lemot pada hp yang kalian miliki.

2. Menonaktifkan akses Auto Sync

Hal yang kedua untuk mengatasi hp mengalami lemot yaitu dengan cara menonaktifkan salah satu fitur Auto Sync ini, Memang pada umunya fitur ini berfungi untuk dapat mengupadte berbagai macam tipe aplikasi dan juga memberikan data informasi secara kompleks dari aplikasi yang sudah kalian sinkronkan tersebut.

Meskipun memiliki fitur yang cukup menarik dan juga mengetahui beragam informasi yang di dalamnya fitur yang satu ini juga bisa memperlemot sebuah perangkat ponsel sekalgius menguras kuota yang kalian miliki.


3. Kenali spesifikasi dari ponsel kalian

Nah sebelum melanjutkan pembahasan berikutnya secara rinci sebaiknya kalian harus mengetauhi spesifikasi dari ponsel yang kalian gunakan, Karena jika sudah kita ketahui maka kalian dapat memilih beragam tipe aplikasi yang hanya bisa dinstall di ponsel kalian dan juga dapat menghindari dari kasus overh.

4. Bersihkan cache partiton

Selanjutnya untuk mengatasi hp yang lemot adalah membersihkan cache partion yang ada di ponsel kalian, Salah satu cache  ini berfungsi untuk bisa menyimpan beragam hasil rekaman yang sebelumnya telah dijalankan dalam sistem ponsel, Nah untuk memberishkan cache partion itu kalian hanya perlu melakukan :
  • Membuka pilihan menu dari Recover Mode
  • Setelah itu pilih bagian opsi Wipe Cache Partition
  • Jika sudah tunggu hingga proses pekerjaanya sudah selesai maka ponsel akan secara ototmatis akan restart sendiri
5. Update aplikasi dan juga sistem pada ponsel kalian

Hal selanjutnya untuk mengatasi lemot pada hp kalian yaitu dengan cara mengupdate beragam aplikasi dan juga sistem pada ponsel, Cara yang satu ini mungkin cukup efektif pasalnya sebuah sistem pada ponsel yang belum di update bisa menimbulkan lemot dan juga ngeblack pada sebagian besar ponsel.

6. Perbesar kapasitas memori internal kalian

Memperbesar kapasitas memori pada ponsel yang lemot memang cukup efektif, Pada umunya ketika kalian mau menginstall beragam pilihan aplikasi diharuskan untuk menyediakan ruang kosong untuk menyimpan nya, Selainn itu jika sudah terinstall maka beragam aplikasi yang tertanam memerlukan ruang kosong tambahan lagi untuk menyimpan cache.

Dengan begitu beban pada ponsel yang tidak mempunyai ruang kosong yang lebih atau limited akan bekerja secara ekstra karena ruang untuk menympan cache sudah menumpung dan bisa berakibat ponsel bisa mengalami lemot.

7. Bersihkan cache dari sampah

Jika sebelumnya kalian belum mempunyai dana untuk bisa menambahkan memor ineternal yang baru dengan kapasitas yang cukup besar, Maka kalian juga bisa menghapus beragam cache pada setiap aplikasi yang kalian install, Mungkin cara ini bisa jadi alternatif untuk memperluas ruangan pada memori kalian sekaligus dapat memepercepat kinerja ponsel yang kalian miliki.

8. Melakukan factor reset

Jika kalian mau memiliki hp yang terasa baru namun memeiliki kendala hp yang lemot dan sudah melakukan beragam cara akan tetapi tidak bisa, Mungkin cara yang satu ini bisa kalian lakukan, Dengan cara yang satu ini beragam tipe ponsel akan kembali ke setelan pabrik danj uga akan menghapus seluruh aplikasi yang sudah kalian download di berbagai macam layanan.

Selain itu cara yang satu ini juga efektif untuk memeperpanjang usia ponsel kalian meskipun begitu resiko kehilngan beragam file ataupun email dan juga aplikasi harus kalian waspadai untuk menghindari berbagai macam permasalaha yang ada.

Baca Juga : 10 Bahaya Root Yang Jarang Diketahui 

Kesimpulan :

Bagaimana brother sudah tau kan 8 Cara Mengatasi HP Android yang Lemot dan Panas sudah kami rangkum dalam artikel kali ini, Nah jika kalian mau tambahkan atau ada hal yang ingin anda sampaikan maka jangan ragu untuk memberikan komentar ataupun masukan kalian di kolom komentar yang sudah kami disediakan dibawah ini.

Demikian pembahasan mengenai tentang pembahasan 8 Cara Mengatasi HP Android yang Lemot dan Panas yang sudah kami sampaikan secara seksama di blog ini semoga rangkuman kali ini bisa memperluas pengetahuan kalian dan sampai jumpa di artikel yang tidak kalah menarik lainnya see you next time brother.
Related Posts

Related Posts