YXDwVlViooVEqe4uvRQ2Q1j5XrQ8ZHztfY6aUt30

Cara Membuat NPWP Online

Cara Membuat NPWP Online
Cara Membuat NPWP Online

Mungkin sebagian besar masyarakat indonesia sudah mengenal apa itu NPWP. Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP merupakan salah satu kartu ataupun nomor yang diberikan khusus terhadap beberapa kalangan, seperti para pengusaha, ataupun beberapa individu yang mau membuka rekening ataupun sebagaianya yang diwajibkan untuk mempunya NPWP.

Pada umunya NPWP ini menjadi salah satu peran penting dalam melaksanakan berbagai macam adminstrasi yang kita mau ajukan, Sebab jika kita mempunyai NPWP maka kita sendiri akan mendapatkan idetintas dalam membayar beragam pajak dalam bentuk laporan.

Namun ketika adanya wabah virus  covid19 berbagai macam aktivitas yang dilkukan secara diluar rumah akan mengalami hambatan seperti halnya membuat NPWP yang harus keluar rumah, namun tenang saja kali ini pemerintah sudah meluncurkan strategi yang bisa dibilang cukup kompleks.

Yaitu proses pembuatan NPWP juga bisa dilakukan secara online, dengan beberapa syarat yang bisa dibilang cukup adaktid untuk bisa kalian, Jadi jika kalian mau membuat NPWP sekarang ini bisa dilakukan secara daring atau melalaui layanan online, Nah bagaimana cara membuatnya ? Yuk simak.

Namun perlu kalian ketahui juga untuk membuat bisa membuat NPWP secara online sekarang ini ada beberapa pilihan yang terbagi-bagi dalam 4 pilihan jadi setiap syarat 4 pilihan tersebut memeiliki syarat pembuatan yang berbeda dalam mengemupulkan berkas dan sebagaianya.

Syarat NPWP untuk Wanita Kawin

  1. Email Aktif
  2. Nomor Handphone Aktif
  3. KTP Suami
  4. NPWP Suami
  5. KTP Istri
  6. Kartu Keluarga
  7. Surat Pernyataan Pisah NPWP

Syarat NPWP Badan

  1. Email Aktif
  2. Nomor Handphone Aktif
  3. Scan KTP Seluruh Pengurus
  4. Scan NPWP Seluruh Pengurus

Syarat NPWP Pribadi

  1. Email Aktif
  2. Nomor Handphone Aktif
  3. KTP
  4. Nomor Kartu Keluarga

Syarat NPWP untuk Cabang

  1. Email Aktif
  2. Nomor Handphone Aktif
  3. Scan KTP Seluruh Pengurus
  4. Scan NPWP Seluruh Pengurus
  5. Scan Surat Penunjukan Cabang dari Pusat

Jika kalian sudah mengetahui beberapa syarat dalam rangka membuat NPWP secara online maka langkah selanjutnya kita tinggal melakukan pendaftaran dalam beberapa langkah diantaranya.

 Buat Akun

  • Melakukan pendaftaran akun NPWP di situs resmi yaitu https://ereg.pajak.go.id. Website yang satu ini diperuntukan untuk melayani masayrakat yang mau membuat NPWP secara online.
  • Menasukkan alamat email yang masih aktif sekaligus sering kalian gunakan dalam melakukan beragam aktivitas.
  • Jika sudah maka kalian akan dialihkan ke halaman untuk memilih pengisian formulir. Maka pilihlah kategori wajib pajak dan status NPWP yangmau kalian ajukan.
  • Pilih NPWP Pusat, jika kamu laki-laki/perempuan lajang.
  • Pilih NPWP Cabang, jika kamu perempuan yang sudah menikah dan ingin mencabangkan NPWP suami.
Isi Formulir Lanjutan
  • Jika sudah maka kalian akan diharuskan untuk memasukan berbagai macam dokumen yang diminta sekaligus kalian juga akan diminta pemindaian, dokumen dengan kualitas yang baik, namun perlu kalian ketahui dalam mengisi dokumen kali ini jangan ada kesalah sedikut pun.

Kirim Berkas Elektronik

  • Jika kalian sudah mengisi dokumen ataupun formulir secara lengkap, maka selanjutnya klik tombol "Token" yang terletak pada bagian dasboard atau di sisi atas, Sebab token ini akan mengirmkaan sebuah kode yang dikirimkan melalui email.
  •  Salin kode yang dikrmkan melalui email kalian, kemudian pastekan di kolom yang diharuskan untuk kalian isi, Selanjtunya klik tombol "Kirim Permohanan" maka secara otomatis beragam berkas yang sudah kalian isi sebelumnya akan di proses.                

Nah jika kalian sudah melakukan proses tersebut maka NPWP atau nomor pokok wajib pajak yang sudah kalian buat akan secara otomatis dikirmkan kealamat yang tertera dalam berkas.

Namun perlu kalian ketahui untuk jadwal pengiriman kartu nomor pokok wajib pajak atau NPWP tidak bisa di tembak pengiriman nya, Oleh karena itu pastikan kalian ataupun kerabat setidaknya ada di dalam rumah untuk menerima kartu NPWP yang sudah kalian buat sebelumnya.

Kesimpulan :

Nah bagaimana sobatku sudah tau kan seputar cara membuat npwp online yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini.

Nah jika sobatku mau tambahkan atau ada hal yang ingin kalian maka jangan ragu untuk memberikan komentar ataupun masukan sobatku di kolom komentar yang sudah kami disediakan dibawah ini.

Demikian pembahasan mengenai tentang pembahasan  cara membuat npwp online yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini.

Semoga rangkuman kali ini bisa memperluas pengetahuan kalian dan sampai jumpa di artikel yang tidak kalah menarik dan juga bermanfaat berikutnya see you next time sobat selamat mencoba.

Related Posts